Kamis, 22 April 2010

Pantai Perjuangan


Pantai Perjuangan atau yang lebih dikenal dengan Pantai Jono, terletak di Desa Lalang, berbatasan dengan Desa Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Untuk Menempuh perjalanan menuju pantai ini tidak lah sulit, hanya berjarak 10 KM dari Simpang Kuala Tanjung, atau 100 KM dari Medan.

Pantai Jono terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang membentang luas di pesisir pantai. Hampir tidak ada Pasir Pantai seluas ini membentang beberapa Hektar di Sumatera Utara kecuali Pantai Perjuangan. Pesona Pantai akan lebih terasa indahnya jika dilihat di senja hari dan sore hari. Pantai ini juga pernah digunakan untuk acara PIBOV yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga ( Kabinet I Pemerintahan SBY ) yaitu Bp. Adiaksa Daud.



Disaat Matahari cerah dari Pantai ini juga terlihat jelas Pulau Berhala ( Pulau yang berbatasan dengan Malaysia ). Untuk Menempuh perjalanan Menuju Pulau Berhala hanya membutuhkan waktu 4 Jam dengan menggunakan Kapal Kayu Mesin Dong Feng, yang juga dapat disewa oleh para pemancing yang dari berbagai daerah.

Selain menikmati Pasir Putih di Pantai Jono, anda juga dapat menikmati hidangan ikan bakar yang masih segar di Warung yang berdiri diatas Pantai ( Pondok Nelayan ) dan Aneka hidangan minuman buah Kelapa dan lainnya.

Untuk menyusuri Pantai juga tersedia kapal tradisional yang akan membawa pengunjung pantai menyusuri indahnya pesisir pantai selat Malaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar